Ketua Bawaslu RI Supervisi Team Seleksi Calon Anggota Bawaslu di Banggai

  • Whatsapp
banner 728x90

Banggai,- Dalam rangka Supervisi Team seleksi penerima pegawai Bawaslu Kabupaten Banggai sebagai pengganti 4 komisioner yang telah diberhentikan sebelumnya. Ketua Bawaslu RI berkunjung ke Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jamrin SH MH, kepada awak media di Loby Hotel Santika, Kamis (07/01/2021) malam, mengatakan bahwa kedatangan Ketua Bawaslu RI ke Kabupaten Banggai hanya dalam satu agenda yakni dalam rangka pelaksanaan seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Banggai.

Menurut Jamrin, Ketua Bawaslu RI sudah melakukan pertemuan kepada Team Seleksi dan sudah mengarahkan untuk persiapan wawancara terhadap 15 orang calon anggota Bawaslu.

“Tentu nanti hasil dari wawancara, hasilnya akan disampaikan ke Bawaslu RI, sehingga dari Bawaslu RI akan melakukan Fit in Proper test dan ini agenda yang telah dilaksanakan oleh ketua Bawaslu dalam rangka kunjungannya ke Kabupaten Banggai,” jelasnya

Ketua Bawaslu Sulteng juga menegaskan bahwa kedatangan Ketua Bawaslu RI bersama rombongan dan kabag. Kedatanganya dijemput langsung oleh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten Banggai.

“Sehingga ada salah satu media yang menyebutkan bahwa kedatangan ketua Bawaslu dijemput oleh salah satu ASN di kabupaten banggai itu semua tidak benar, dan yang pasti beliau kan public figur sehingga siapapun yang melakukan foto bersama itu adalah hal biasa dan tidak ada maksud lain,” terangnya.

“Jadi kami sampaikan sekali lagi kepada masyarakat Kabupaten Banggai, kedatangan beliau tidak ada sangkut pautnya dengan pemilu atau atau gugatan paslon lain, semuanya sudah diatur dan sudah sesuai dengan mekanisme serta UU yang berlaku,. Sehingga apapun yang dilakukan oleh ketua Bawaslu RI di Banggai adalah kunjungan ke kantor Bawaslu dan sekaligus melakukan Supervisi Teamsel sebagaimana yang kami jelasnya pada awalnya,” sambungnya.*

Reporter: Imam Muslik

Pos terkait

banner 780x80