Bappelitbangda Parimo Gelar Bimtek DTKS

  • Whatsapp
ft: Humas Pemkab Parimo
banner 728x90

Parimo,- Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutahiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021, bertempat di Aula Bappelitbagda, Senin (15/03/2021).

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Ekonomi Bappelitbangda Parigi Moutong Saniwah SS MAP dalam laporanya mengatakan, pelaksanaan Bimtek untuk memberi kesempatan peserta untuk memahami mengenai mekanisme pelaksanaan bimtek serta memberi ruang untuk memahami petunjuk teknis pelaksanaan verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021.

“Peserta akan melakukan verifikasi dan validasi data terpadu Kesos,”Ucap Saniwah.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Parigi Moutong Simon SSi MM menyampaikan, kegiatan tersebut sangat penting untuk menjembatani dalam rangka pengentasan kemiskinan.

“Ini sangat penting dilaksanakan dalam upaya menjembatani program pengentasan kemiskinan,”Pungkasnya.

Wakil Bupati ParigI Moutong H Badrun Nggai SE saat membuka kegiatan mengapresiasi apa yang dilakukan Bappelitbagda. Menurut Wabup, hal hal menyangkut data merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam program pembangunan. Karena data yang akurat melahirkan pembagunan yang kuat.

Wabup Badrun berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah komunikasi dan koordinasi dalam meminimalisir pengolahan data.

“Semoga degan adanya kegiatan bimtek ini, kita dapat berpikir jauh kedepan, dan tdk ada lagi data yang tidak akurat,” Pintanya. ***

Sumber: Humas Pemda Parimo/Supardi

Berita terkait