Deklarasi Komitmen Pemkab Turunkan Stunting di Parimo

  • Whatsapp

Parimo,- Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappalitbangda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar rembuk Stunting tingkat Kabupaten dengan menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Kabupaten Parimo. Kegiatan ini dilakukan secara tata muka dan daring.

Dalam rembuk stunting ini, dilakukan penandatanganan komitmen bersama dalam percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting terdiri dark Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, para OPD terkait, Camat dan Kepala Desa serta dari Organisasi Kemasyarakatan Puskesmas, diruang rapat Kantor Bappalitbangda, Kamis (01/04).

Ketua Rembuk Stunting, Abdul Said mengatakan, tujuan rembuk stunting ini adalah mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dalam upaya menurunkan stunting di Kabupaten Parigi Moutong dan menyepakati rencana intervensi pencegahan dan penurunan referensi  Stunting.

“Tujuan rembuk stunting ini juga dilaksanakan untuk menggalang komitmen dalam menjalankan program pencegahan dan penurunan referensi stunting dengan menyampaikan analisis dan rencana kegiatan pencegahan dan penurunan referensi,” Tutur Abdul Said yang juga menjabat Kepala Bidang Sosial Budaya Bappalitbangda Parimo.

Sementara, Wakil Bupati Badrun Nggai,SE meminta bantuan dan komitmen para OPD, camat, puskesmas, rumah sakit dan kepala desa, RT/RW, dusun untuk berupaya bersama-sama mengedukasi masyarakat tentang program cara pencegahan dan penurunan stunting demi masa depan generasi muda Parigi Moutong kedepan. Tutur wabup

“Saya meminta kepada semua pihak untuk maksimal dalam mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat tentang pola hidup yang baik untuk mencegah stunting di kabupaten Parigi Moutong,” Ujarnya. ***

Sumber: Humas Pemda Parimo/Supardi

Berita terkait