Tiga Hal Yang Akan Dibiayai ABT APBD 2021 Sulteng, Kata Gubernur Cudy, Apa Itu?

banner 780x80

Jurnalis kailipost.com: andono wibisono

Palu,- Ada tiga hal yang akan diprioritaskan dalam postur anggaran belanja tambahan APBD tahun anggaran (TA) 2021 di Provinsi Sulawesi Tengah. Apa saja tiga hal itu? Berikut dikatakan Gubernur Rusdy Mastura kepada pemimpin redaksi kailipost.com belum lama ini ketika di ruang gubernur saat keduanya silaturahim.

Bacaan Lainnya

Menurut Cudy, sapaan akrab gubernur bahwa postur APBD 2020 lalu ada silpa sekitar Rp400 miliar. Nantinya setelah dievaluasi untuk menjadi anggaran belanja tambahan di APBD 2021, maka dipastikan ada hal prioritas mesti dengan gerak cepat dieksekusi.

Tiga hal itu, kata gubernur adalah yang sangat erat kaitannya dengan kepentingan publik Sulteng dan memperhatikan skala kepentingan baik kewilayahan dan nasional. ‘’Kita mesti berani jangan hanya urusan yang dapat dihandel daerah harus pula ada keterlibatan. Mesti ikut (dalam pembiayaan). Jangan semua kita serahkan ke pusat,’’ terangnya memberikan penjelasan.

Ketiga hal itu pastinya sangat dibutuhkan masyarakat Sulteng. Dengan optimal dalam dukungan operasional dan kepedulian, maka secara signifikan diharapkan Sulteng sudah dapat keluar dari masalah yang menjadi penyebab kelambanan untuk lebih sejahtera dan maju.

Pos terkait