Ayah Witan Respon Janji Gubernur Sulteng Hadiahkan Rumah ke Witan Jika Timnas Juara AFF 2020

  • Whatsapp

Sementara kata Humaidi sebagai ayah dirinya sudah menyiapkan adek Witan Soeleman, Moh Akbar Leonel Messi. Kini adeknya akan mengikuti Tim Palu Selection di Kejurnas Fossbi Januari 2022 di Lombok, NTB.

Tadi pagi, di Kota Balikpapan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menjanjikan Witan Sulaeman Simandjuntak sebuah rumah sebagai hadiah bila pemain gelandang Timnas di piala AFF 2020 sukses menjadikan Indonesia juara.

Ia mengaku sangat bangga atas dedikasi dan prestasi Witan yang menjadi motor serangan dan mencetak gol baik dengan Malaysia dan terakhir dengan Singapura di dua leg pertandingan.

Ia mengaku telah menyiapkan hadiah satu unit rumah untuk Witan Sulaeman (20) kelahiran Kota Palu itu. ‘’Saya sudah siapkan hadiah satu rumah untuk Witan bila Indonesia juara AFF 2020. Saya sudah siapkan,’’ ujar gubernur didampingi Tenaga Ahli bidang Ekonomi dan Investasi Ronny Tanusaputra di bandara Balikpapan usai mengikuti peresmian Smelter PT GNI di Konawe Sulawesi Tenggara oleh Presiden Joko Widodo 27 Desember kemarin.

Menurut Cudy, Witan adalah kebanggan Sulteng dan mesti menjadi inspirasi bagi dunia sepakbola Sulteng untuk bangkit meraih sejarah masa lalu. Olehnya, ia sangat mengapresiasi pemain gelandang Klub Lechia Gdank Polandia itu.

Nomor punggung 8 Timnas itu kata gubernur Cudy pernah bertemu dengannya dan diajak membesarkan dunia sepakbola di Sulteng. ‘’Kita ingin banyak witan – witan baru di Sulteng,’’ timpal CEO, Persipal Ronny Tanusaputra.

Hadiah rumah hanya apresiasi bahwa Sulteng juga memiliki dedikasi besar atas laga AFF 2020 untuk mengangkat nama Indonesia, tegas Gubernur Cudy.

Siapa Witan? Witan Sulaeman adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Ekstraklasa Lechia Gdańsk dan tim nasional Indonesia. Kelahiran: 8 Oktober 2001 (usia 20 tahun), Kota Palu
Tinggi: 1,67 m. Klub saat ini: Lechia Gdańsk. *

Berita terkait