Kunjungan Ke PT IMIP, Gubernur Minta Perusahaan Bantu Peningkatan Fiskal Daerah

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng), telah menjadikan peningkatan fiskal daerah sebagai fokus utama dalam program pembangunan. Semua sektor didorong untuk berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan daerah.

“Tahun kemarin, fiskal daerah kita hanya mencapai Rp1 triliun, sementara belanja ASN (Aparatur Sipil Negara) baik pegawai dan guru, nilainya mencapai Rp 1,3 triliun, kita tekor sampai sebesar itu,” jelas Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, saat melakukan kunjungan kerja di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Senin (13/12/2021).

Rusdi Mastura menguraikan, berdasarkan peta indeks kapasitas fiskal daerah Pemprov Sulteng tahun 2019, Sulteng masuk dalam kategori paling rendah dengan nilai 0,300. Padahal, Sulteng memiliki banyak daerah industri yang tersebar di beberapa wilayah salah satunya Kabupaten Morowali.

“Kalau fiskal daerah naik, tentunya percepatan kesejahteraan masyarakat akan mampu kita intervensi, untuk itu dalam kunjungan hari ini kami berharap PT IMIP bisa membantu peningkatan fiskal daerah ini” jelasnya.

Berita terkait