Prediksi Persipal Bakal Promosi ke Liga 2, Lebih Akurat Tunggu Hasil Drawing Pembagian Grup

  • Whatsapp

Rahman Pontoh yang juga berlisensi C AFC 2018 optimis Persipal lolos promosi Liga 2.

“Peluang lolos ada. Yang penting anak-anak bisa melaksanakan instruksi pelatih. Tes game itu sangat penting untuk bahan evaluasi karena tidak semua game mereka menangkan. Ini bagus untuk evaluasi pertandingan berikut,” jelas mantan striker Persipal Palu yang mengantar Persipal lolos Divisi I kompetisi 1996/1997 lewat gol indahnya.

Namun, alumnus magister manajemen STIE Panca Bhakti ini menjelaskan, hasil undian pembagian grup akan sangat berpengaruh terhadap peta persaingan antartim guna lolos ke fase berikutnya. 

”Coba bayangkan jika hasil drawing pembagian grup menempatkan tim-tim asal Pulau Jawa atau Pulau Sumatera atau Sulawesi berada di grup yang sama. Kalau itu terjadi, tentu mereka harus saling menyingkirkan lebih dulu agar bisa melaju ke babak berikutnya,” ujar pria yang sudah dua kali jadi asiten instruktur Lisensi D  di Palu dan Sigi ini.

Dia yakin Persipal bisa bersaing dan mampu memberikan  permainan terbaik. Berdasar pengamatannya dalam beberpa game terakhir permainan Persipal meningkat baik cara bagaimana press build up dari depan tengah dan belakang dan menyelesaikan serangan scoring.

“Iya, Insya Allah begitu  karena semua provinsi yang lolos ini semua tim terbaik. Persipal bisa lolos, apalagi ditangani langsung oleh coach Hanafing sebgai direktur teknis dan tim pelatih head coach Yusuf Mardani dan dibantu oleh asisten pelatih,” tandasnya.

Sambil menunggu hasil drawing pembagian grup Liga 3 Nasional, Rahman Pontoh menyatakan ada beberapa kesebelasan yang diprediksi tahun ini akan promosi ke Liga 2.

Ini dia Prediksi Tim Liga 3 Nasional yang akan promosi ke Liga 2 versi Rahman Pontoh.

Berita terkait