Politisi Demokrat Sulsel – IAS Pindah ke Golkar Bikin Geger

  • Whatsapp
Foto: Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi jadi kader Golkar (Fathul/detikSulsel)

Ini Instruksi AHY ke Kader di Sulsel

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memutuskan Ni’matullah kembali menjabat Ketua DPD Demokrat Sulsel. AHY menginstruksikan Ni’matullah untuk merangkul seluruh jajaran, termasuk 16 DPC pendukung IAS pada musda Demokrat.

“Seperti yang diinstruksikan Ketua Umum (AHY), kita sekarang punya kewajiban untuk melakukan penyolidan, soliditas di semua tingkatan. Termasuk Ulla (Ni’matullah) mendapatkan penugasan untuk merangkul terhadap para pendukung yang kemarin mendukung Pak IAS,” kata Kepala BP OKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, seperti dikutip detikSulsel, Minggu (29/5).

Kendati demikian, Herman mengklaim 16 DPC Demokrat di Sulsel itu kini sudah kembali solid di bawah komando Ni’matullah. Hal itu karena, kata Herman, gelaran musda dan pelantikan sudah selesai dilaksanakan.

“Sampai sekarang saya kira hampir semua DPC mendukung kepemimpinan Pak Ulla. Artinya, seluruh DPC yang ada ini, mengikuti atau fatsun terhadap keputusan DPP,” ujarnya.

Kini, kata Herman, Partai Demokrat tengah bersiap-siap menyambut kontestasi politik di 2024 mendatang. Karena itulah, ujar Herman, pihaknya perlu konsolidasi partai di semua tingkatan.

“Tentu tidak ada yang sempurna dengan kekurangan dan kelebihannya. Mudah-mudahan Pak Ulla bisa segera untuk menjalankan mesin partai dengan baik, merangkul seluruh elemen partai,” ujarnya.

Berita terkait