Politisi Demokrat Sulsel – IAS Pindah ke Golkar Bikin Geger

  • Whatsapp
Foto: Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi jadi kader Golkar (Fathul/detikSulsel)

Demokrat Persilakan IAS Menata Hati

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat Andi Arief menyayangkan IAS hengkang dari Partai Demokrat ke Partai Golkar. Padahal, kata Andi Arief, Demokrat sudah mempersiapkan IAS maju sebagai calon gubernur Sulawesi Selatan.

“Karena kan Partai Demokrat sudah menyatakan dia sebagai calon gubernur dari Partai Demokrat ke depan, ya kita menyayangkan, tapi kita tidak bisa menghalangi keinginan Pak IAS ya atau Partai Demokrat kan memang selain partai tokoh juga, kita sudah partai bergerak secara sistem,” kata Andi Arief dalam rekaman suara, Minggu (29/5).

Andi Arief menyayangkan IAS keluar saat Partai Demokrat disebutnya kini punya elektabilitas 12,5 persen. Andi Arief berharap dapat tetap berkomunikasi dengan IAS.

“Jadi sayang, sayang sekali Pak IAS meninggalkan Partai Demokrat yang sekarang ini posisinya 12,5 persen, tapi ya yang penting kita harus tetap menjalin komunikasi,” ujar Andi Arief.

Andi Arief mempersilakan IAS menata hati. Andi Arief tak memungkiri ada rasa kekecewaan dalam diri IAS karena tak terpilih menjadi Ketua DPD Sulsel.

“Ya biarkan Pak IAS menata hati dulu, ya kan, menata hatinya mungkin ada, ya setiap manusia pasti ada rasa keinginan, ada kekecewaan dan lain sebagainya, saya kira itu manusiawi lah,” ujarnya.

“Tapi kita berharap ya, kader-kader Demokrat itu biasa menyelesaikan persoalan dengan rasional dan dengan jalan yang bagus,” imbuhnya.

Berita terkait