Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Akun Instagram Ganjar dan Wayan Digeruduk Warganet

  • Whatsapp

Argentina dan Peru Disebut Bakal Gantikan Indonesia

FIFA sejauh ini tidak menjelaskan alasan pembatalan tersebut, tapi penolakan dari Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap kehadiran Israel diduga menjadi pemicunya.

Erick Thohir kemudian diutus Presiden RI, Joko Widodo untuk menemui FIFA. Menurut Arya, Erick kini tengah melakukan negosiasi untuk menyelamatkan Piala Dunia U-20. Meski demikian anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga sudah berpesan agar masyarakat siap dengan segala kemungkinan terburuk.

Dalam keterangan tersebut, FIFA juga menyampaikan kalau kemungkinan sanksi terhadap PSSI akan dibicarakan berikutnya. Sementara untuk tuan rumah pengganti, FIFA masih belum memutuskan. Seperti diketahui, sebelumnya dua negara Argentina dan Peru sudah disebut-sebut bakal menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sementara itu, Ketua umum PSSI, Erick Thohir mengaku sudah berjuang maksimal agar Indonesia tidak dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Menteri BUMN itu seperti diketahui terpaksa terbang ke Doha, Qatar, atas permintaan Presiden Jokowi untuk bertemu perwakilan otoritas sepak bola dunia, FIFA. ***

Editor/Sumber: Riky/Liputan6.com

Berita terkait