Gokil! Abu Dhabi Bangun Sungai untuk Wisata Arum Jeram di Tengah Gurun Pasir

  • Whatsapp
Foto: CNN

Sementara itu, Taman Petualangan Al Ain telah mendapatkan pengakuan internasional sebagai pusat para profesional olahraga yang ingin mengasah keterampilan mereka dalam berbagai disiplin ilmu.

Taman ini menarik atlet dari seluruh dunia termasuk juara selancar, kasau, dan tim kayak Olimpiade. Ya, taman ini telah menjadi tujuan pemusatan latihan atlet elite.

Setiap tahun, dari November hingga Maret, para pembuat kayak slalom dari Eropa dan Rusia berkumpul di taman untuk sesi latihan intensif. Taman itu mengatakan, mereka secara teratur kedatangan lebih dari 300 atlet dari 35 negara berbeda.

Kompetisi terkenal yang diadakan di taman termasuk Kejuaraan Arung Jeram Dunia bergengsi yang diselenggarakan oleh Federasi Arung Jeram Internasional pada tahun 2016, serta serangkaian pelatihan kayak slalom dan kompetisi lainnya.

Untuk menjaga agar air sungai tak mengering, Abu Dhabi menerapkan teknologi tersendiri. Mereka mengandalkan air desalinasi yang bersumber dari Ras Al Khaimah yang terletak lebih dari 300 kilometer.

Proses ini melibatkan konversi air laut menjadi air tawar, yang kemudian diolah untuk memenuhi standar kualitas. Secara keseluruhan, taman mengatakan menggunakan sekitar 12,4 juta galon air pada waktu tertentu. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik

Berita terkait