Konflik PSSI di Sulteng dan Sigi; Apa Ada Motif Pilgub

  • Whatsapp
Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi selaku ketua dan sekretaris Askab PSSI Sigi, foto bersama seluruh pengurus Askab PSSI Sigi hasil kongres 2021, di Sigi, Selasa. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Sebab, di dalam statuta tidak mengatur bahwa hasil kongres dianggap sah bila dihadiri oleh anggota Asprov PSSI Sulteng.

Mohamad Irwan dan Samuel Yansen Pongi terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Asosiasi Kabupaten PSSI Sigi periòde 2022 – 2026.

Mereka terpilih melalui kongres asosiasi kabupaten PSSI Sigi, yang berlangsung, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Minggu (19/12/2021).

Terpilihnya Mohamad Irwan pada kongres 2021, untuk memimpin PSSI Sigi periode 2022 – 2026 merupakan periode kedua, dirinya memimpin organisasi tersebut.

“Begitu juga ketika kami memimpin Askab PSSI di periode pertama, yang saat itu kongres-nya di Mantikole, juga tidak dihadiri oleh Anggota Asprov PSSI Sulteng, namun hasil kongres tetap sah,” ujarnya.

Selain karena tidak diatur oleh statuta, Mohamad Irwan, juga memprotes administrasi surat keputusan dan surat pemberitahuan dari Asprov PSSI Sulteng. Hal ini karena dua surat tersebut terlihat rancu.

Di mana SK Asprov PSSI Sulteng nomor : Skep/012/Plt/PSSI-ST/VI-2023 di tetapkan pada 8 April 2023. Sementara surat pemberitahuan dibuat pada tanggal  24 Juni 2023. Surat ini memuat tentang hasil rapat Komite Eksekutif.

Berita terkait