Inilah Kronologis Perkelahian di Pasar Inpres Kota Palu, Nyaris Rusuh Antar Kelompok

  • Whatsapp

Untungnya, para tokoh masyarakat, aparat keamanan Polri dan TNI sigap langsung menangkap pelaku, meminta keterangan saksi – saksi, dua korban dan lainnya. Tokoh agama Habib Soleh alias Habib Rotan pun terlibat aktif mendamaikan suasana dengan turun ke pasar dan meminta semua warga tetap tenang dan meminta pelaku menyerahkan diri.

Berikut ini kronologis kejadian hingga penyelesaian masalah tersebut yang dilakukan aparat Polsek Palu Barat dan jajaran TNI serta tokoh agama, tokoh masyarakat dua kelompok.

Pertama; Sabtu, 19 Agustus 2023, pukul 10.30 Wita di Blok Penjualan Ikan Pasar Inpres Manonda, Jalan Labu, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, terjadi perselisihan antara penjual ikan dengan kelompok warga Desa Kalora, Kabupaten Sigi.

Kedua; Akibat kejadian itu ada dua korban yaitu; Alimudin @ Gondrong (Korban) 48 Thn, Penjual Ikan dan Ajiran (Korban dari Warga Desa Kalora) umur 21 Pekerjaan Kuli Panggul yang tinggal di Desa Kalora Kecamatan Kinovaro Kabupaten sebelah Kota Palu, yaitu Sigi.

Berita terkait