12 Wisata Pantai Yogyakarta yang Cocok Kamu Kunjungi

  • Whatsapp
Foto: Blogspot,com

Yogyakarta,- Yogyakarta memiliki banyak destinasi pantai dengan ragam pesona berbeda yang ditawarkan. Mulai dari pasir putih, batu karang, tebing tinggi, air terjun, pepohonan, hingga pesona budaya ada di pantainya.

Pantai-pantai tersebut terletak di kawasan Kulon Progo, Bantul, dan Gunung Kidul. Jika kamu ingin mencoba menjelajahi pantai dengan beragam pesona, berikut destinasi pantai indah yang dimiliki Yogyakarta.

Rekomendasi pantai-pantai di Yogyakarta:

1. Pantai Glagah

Pantai Glagah dikenal karena ombaknya yang cukup besar, karena itu pada pantai ini dibangun dermaga dengan tetrapod di sisi-sisinya sebagai pemecah ombak agar tidak membahayakan.

Karena ombaknya yang besar, pengunjung tidak diperbolehkan berenang di laut. Namun tidak perlu khawatir karena di sini terdapat laguna yang digunakan sebagai tempat bermain air, naik perahu, berenang, dan aktivitas kano.

Selain itu pengunjung bisa mencoba kegiatan di agrowisata seperti memanen buah naga, melon dan semangka di kebunnya. Berbagai kegiatan seperti camping dan mengendarai ATV juga bisa dinikmati di sini.

Pantai Glagah ini terletak di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. Berjarak 15 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Harga tiket masuk : Rp 4 ribu per orang.

Sewa perahu : Rp 5 ribu per orang.

Sewa kano : Rp 20 ribu per orang.

Berita terkait