12 Wisata Pantai Yogyakarta yang Cocok Kamu Kunjungi

  • Whatsapp
Foto: Blogspot,com

8. Pantai Sadranan

Pantai ini memiliki penghalang berupa gili dan tebing karang yang menghalangi ombak. Tebing karang yang ditumbuhi tumbuhan hijau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Pulau ini menjadi salah satu destinasi favorit para pecinta snorkeling karena pemandangan bawah lautnya yang mengesankan. Dengan membayar Rp 50 ribu, pengunjung bisa menikmati fasilitas snorkeling lengkap dengan instrukturnya.

Pengelola juga menyediakan fasilitas outbond, pengunjung bisa menikmati aktivitas outbond dengan ditemani suasana pantai dan deburan ombak.

Pantai Sadranan ini berada di Sadranan, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

Harga tiket masuk: Rp 10 ribu.

Waktu operasional: Setiap hari, 24 jam.

9. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti memiliki pesona garis pantai yang landai dan pasir yang bersih. Pantai yang memiliki nama asli Pantai Pulang Syawal ini berada di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul.

Pengunjung bisa menikmati panorama pantai dan laut dari ketinggian dengan mendaki bukit yang berada di sebelah barat dan timur pantai.

Selain itu, Pantai Indrayanti memiliki daya tarik batu karang yang dipenuhi ikan-ikan di sekitarnya. Pengunjung bisa menangkap ikan tersebut dengan tangan kosong.

Untuk bisa bersantai, disediakan penyewaan payung pantai dan gazebo. Harganya mulai dari Rp 20 ribu – Rp 30 ribu per unit.

Pengunjung juga bisa mencoba bermain jetski dengan harga sewa Rp 250 ribu untuk pemakaian selama 15 menit.

Harga tiket masuk: Rp 10 ribu.

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00 – 18.00 WIB.

Berita terkait