12 Wisata Pantai Yogyakarta yang Cocok Kamu Kunjungi

  • Whatsapp
Foto: Blogspot,com

2. Pantai Goa Cemara

Pantai Goa Cemara memiliki keunikan yang jarang dimiliki pantai lainnya, yaitu banyaknya pohon cemara udang yang tumbuh di kawasan pantai. Pohon cemara yang rimbun ini tumbuh menyerupai atap gua, karena itu pantai ini dinamakan Goa Cemara.

Pengunjung bisa naik ke puncak mercusuar setinggi 40 meter dengan membayar sebesar Rp 5 ribu untuk menyaksikan pemandangan laut Bantul dan sunset di sore harinya.

Terdapat fasilitas outbond, kendaraan ATV, serta penjual berbagai kuliner makanan laut dan suvenir di sekitar pantai. Pengunjung juga bisa melihat penyu yang datang ke pinggir pantai untuk bertelur.

Pantai Goa Cemara terletak di Patihan, Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul. Bisa ditempuh sekitar 50 menit dari pusat Kota Yogyakarta.

Harga tiket masuk: Rp 5 ribu per orang.

Sewa ATV: Rp 50 ribu.

Waktu Operasional: 24 jam.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis berlokasi di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota

Pantai ini terkenal dengan cerita Nyi Roro Kidul yang melegenda. Dengan gunung-gunung pasir yang disebut ‘gumuk’, pantai ini menawarkan pesona unik pada pengunjung.

Di sini, pengunjung bisa menikmati suasana pantai sambil mengendarai delman atau andong yang disediakan.

Selain itu, menyusuri kawasan pantai bisa dilakukan dengan menunggang kuda dan mengendarai ATV.

Harga tiket masuk: Rp 10 ribu.

Waktu operasional: Setiap hari, 24 jam.

Berita terkait