Lima Cara Konsumsi Bawang Putih Atasi Diabetes dan Kolesterol Tinggi

  • Whatsapp
Bawang putih. (iStockphoto)

4. Bawang Putih Panggang

Bawang putih yang dipanggang menghasilkan rasa yang lembut dan sedikit manis sekaligus menjaga manfaat kesehatannya. Untuk memanggang bawang putih, potong bagian atas umbi bawang putih hingga siungnya terlihat.

Kemudian, tambahkan minyak zaitun dan membungkusnya dengan alumunium foil. Panggang dalam oven pada suhu 200°C selama sekitar 30-35 menit, atau sampai bawang putih menjadi lunak dan berwarna keemasan.

Setelah agak dingin, lumatkan siung bawang putih panggang dari kulitnya dan oleskan di atas roti atau campurkan ke dalam saus dan saus. Bawang putih panggang menambahkan kedalaman rasa yang nikmat pada masakan sekaligus memberikan banyak manfaat kesehatan.

5. Gunakan Pada Masakan

Salah satu cara termudah untuk memasukkan bawang putih ke dalam makanan harian adalah dengan menambahkannya ke makanan sehari-hari. Bawang putih berpadu sempurna dengan berbagai hidangan, termasuk sayuran, kari, dal, sup, dan tumisan.

Kamu bisa mencincang halus atau menghaluskan bawang putih dan menumisnya dngan sedikit minyak untuk menambahkan rasa aromatik pada masakan. Cocok sekali dipadukan dengan sayuran, daging, mie, maupun seafood. ***

Sumber: detik.com

Berita terkait