Pemprov Nilai Kritik Ketua DPRD Sulteng Kurang Tepat

  • Whatsapp

Masih kata data, laju pertumbuhan ekonomi (LPE) Sulteng sedikit malambat yakni 15,17 persen pada tahun 2022 menjadi 11,91 persen pada tahun 2023. Namun demikian capaian LPE Sulteng tahun 2023 ini lebih tinggi dari rata-rata capaian LPE nasional yang hanya sebesar 5,05 persen, dan Sulteng merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi kedua secara nasional setelah Provinsi Maluku Utara.

Berikut pula capaian (kata data) yang disampaikan ke masyarakat semenjak Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir memimpin selama tiga tahun sebagaimana meluruskan keterangan Ketua DPRD Nilam Sari Lawira. Sesuai data, bahwa angka kemiskinan ekstrem berhasil diturunkan dari 3,02 persen pada tahun 2022 menjadi 1,44 persen (2023).

⁠Penurunan tingkat pengangguran terbuka trennya dari 3,75 persen (2022) menjadi 2,95 persen (2023). Dengan pencapaian ini, Sulteng masuk dalam lima besar daerah di Indonesia dengan tingkat pengangguran terbuka terendah. ‘’Sekali lagi ini kata data. Olehnya pemberian informasi yang benar dan tepat diharapkan sesuai dengan undang – undang keterbukaan informasi publik,’’ sebut Cak Ando, sapaan praktisi media itu. ***

Sumber ; bappeda/tim tapd sulteng
Disarikan ; tenaga ahli komunikasi publik gubernur

Berita terkait