Relawan Dorong Sakinah Aljufri Maju Pilkada Sulteng 2024

  • Whatsapp
TENAGA Ahli Sakinah Aljufri, Edi Setiawan (tengah) saat konferensi pers di Palu, Rabu (20/3/2024) malam. FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.ID

Termasuk kata Edi, perbedaan jumlah suara dari Sakinah di TPS, dengan suara yang terinput di website Siekap milik KPU.

“Padahal saksi-saksi kami di tiap TPS ada semua, tapi kok berbeda suara yang ada di form C1 dengan yang disampaikan resmi oleh KPU,” katanya.

Meski demikian, pihak Sakinah Aljufri sudah legowo, namun mengaku tetap harus membuka hal ini ke masyarakat agar menjadi edukasi, sehingga praktik curang semacam ini tidak terjadi lagi di Pemilu mendatang.

Edi juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Sakinah kepada masyarakat yang telah memberikan hak suaranya pada Pemilu 2024 lalu tanpa ada imbalan sepeserpun.

Ucapan terima kasih dari Sakinah juga disampaikan kepada seluruh petugas KPPS, PPK serta para saksi maupun rekan-rekan yang berpartisipasi dalam proses Pemilu 2024.

Pihaknya berharap gakkumdu maupun bawaslu bisa mengusut tuntas seluruh pelanggaran yang telah dilaporkan, sehingga dapat menimbulkan efek jera kepada para pelaku money politic.

“Bukan hanya pelaku di tingkat bawah saja, tapi otak pelakunya (yang menyuruh) juga diproses. Secara khusus Ibu Sakinah juga prihatin kepada para petugas-petugas kita di lapangan yang sakit bahkan meninggal, hanya untuk mengawal proses perhitungan suara,” tuturnya.

Berita terkait