Staf Ahli Gubernur: Ramadhan Jadikan Bulan untuk Introspeksi Diri

  • Whatsapp
STAF Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Pemerintahan dan Kesra, Farid R Yotolembah mewakili gubernur bersama rombongan menggelar Safari Ramadan di Masjid Agung An-Nur, Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (18/3/2024) malam. FOTO: BIRO ADPIM
banner 728x90

Banggai,– Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Farid R Yotolembah bersama rombongan melakukan Safari Ramadan di Masjid Agung An-Nur, Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin 18 Maret 2024 malam.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Farid menyampaikan permohonan maaf wagub karena tidak dapat hadir secara bersama-sama secara langsung dalam Tim 2 Safari Ramadan berhubung ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Menurutnya, Tim Safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng dibagi menjadi tiga tim yaitu Tim 1 diketuai gubernur, Tim 2 diketuai wagub, dan Tim 3 diketuai sekretaris provinsi.

Farid mengatakan, kegiatan Safari Ramadan menjadi agenda tetap Pemprov Sulteng di setiap tahunnya yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah, umat Islam dan masyarakat di tiap kabupaten dan kota yang dikunjungi tim safari.

Di sisi lain, kegiatan Safari Ramadan juga menjadi sarana informatif untuk penyebarluasan pesan-pesan pembangunan yang diselipkan dalam ceramah agama singkat oleh para dai.

Dia pun berpesan sekaligus mengajak para jemaah untuk mengoptimalkan Bulan Suci Ramadan ini sebagai bulan introspeksi diri dan sekaligus bulan sosial untuk berbagi kebersamaan, meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam membangun Sulteng yang lebih sejahtera dan maju.

Berita terkait