Gubernur Membuka MTQ ke XVI Tingkat Kecamatan Kasimbar Tahun 2024

  • Whatsapp

Parimo,– Gubenur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura secara resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XVI Tingkat Kecamatan Kasimbar Tahun 2024 di Desa Sendana Kabupaten Parigi Moutong, pada Sabtu malam (01/06/2024).

Turut mendampingi, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra merangkap Plt Kadis Perkebunan dan Peternakan Dr.Hj.Rohani Mastura,M.Si, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura Nelson Metubun, SP, Kadis Pangan Iskandar Nongtji, Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Dr. Ir. Faidul Keteng, S.T., M.Si, Kadis Perkimtan Abdul Haris Karim, Kadis Kesehatan dr. Komang Adi Sujendra, Sp.PD, Kadis Kominfo Sudaryano Lamangkona,S.Sos,M.Si, Karo Kesra Drs.H.Awaludin,MM, Karo Hukum Adiman,SH,M.Si, TA Gubernur Yunan Lampasio, Kabid Minerba ESDM Sultanisah.

MTQ Kecamatan Kasimbar akan berlangsung selama tiga hari, diisi dengan berbagai kategori lomba seperti Tilawah, Hifzhil, dan Tafsir Quran. Para peserta berasal dari berbagai desa di Kecamatan Kasimbar, yang telah melalui seleksi ketat di tingkat desa masing-masing.

Kesempatan itu, Gubernur H.Rusdy Mastura menyampaikan MTQ memiliki posisi penting untuk membangun konstruksi sumber daya insani yang komplit dari berbagai aspek, yaitu intelektual, emosional dan spiritual.

Ia pun mengajak kepada semua pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat agar lebih komitmen dan sinergis dalam meningkatkan kualitas pembinaan serta penyelenggaraan bidang-bidang yang diperlombakan dalam MTQ, supaya bisa didapatkan bibit-bibit terbaik sebagai duta-duta qur’an Sulawesi Tengah yang potensial dan mampu bersaing pada ajang MTQ Nasional dan Internasional.

Berita terkait