Timnas Inggris Melaju ke Final Piala Eropa usai Bekuk Belanda 2-1

  • Whatsapp
Skuad Inggris merayakan gol Bukayo Saka ke gawang Swiss di perempat final Euro 2024 di Dusseldorf Arena, Sabtu (06/7/2024). (c) AP Photo/Martin Meissner

Inggris terus menekan dan Foden kembali mengancam, namun lagi-lagi mistar gawang menghalangi. Belanda kehilangan Memphis Depay karena cedera, membuat mereka semakin tertekan.

Ronald Koeman memperketat lini tengah untuk babak kedua, menahan kendali Inggris di tengah lapangan. Virgil van Dijk mengancam Jordan Pickford tetapi Inggris bertahan dengan baik.

Belanda mulai menguasai permainan tetapi Inggris berhasil mencetak gol melalui Bukayo Saka. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Kyle Walker offside dalam proses terjadinya gol.

Gareth Southgate melakukan pergantian pemain yang terbukti efektif di akhir pertandingan. Ollie Watkins menerima bola dari Cole Palmer dan menembak ke sudut bawah yang terjadi di menit 90+1.

Gol Watkins memastikan Inggris lolos ke final, menunjukkan performa berbeda dari putaran sebelumnya. Inggris siap menghadapi Spanyol di Berlin final Piala Eropa 2024. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait