Indonesia Siapkan Beberapa Side Event Dalam Forum Indonesia-Afrika

  • Whatsapp
Presiden RI saat membuka Indonesia-Africa Infrastucture Dialogue 2019.(Foto: Dok/BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Dengan mengusung tema “Bandung Spirit for Africa’s Agenda 2063”, IAF Ke-2 akan mengundang 54 negara di Afrika. Seluruh delegasi akan bersama-sama membahas potensi kerja sama yang saling menguntungkan di berbagai bidang.

Penyelenggaraan IAF ke-2 dirangkai juga dengan High Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP). Penyelenggaraan IAF 2024 merupakan kelanjutan dari kesuksesan IAF pertama yang dilaksanakan pada 2018.

Forum ini bertujuan untuk mengimplementasikan modalitas Bandung Spirit yang digagas para pendiri bangsa. Sedangkan fokusnya pada kemanfaatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia dan Afrika melalui kerja sama pembangunan saling menguntungkan.

IAF Ke-2 di Bali kali ini akan memperkuat kolaborasi di empat sektor prioritas. Yaitu ketahanan pangan, ketahanan energi, ketahanan kesehatan, dan ketahanan mineral.

“Kami mengundang seluruh pihak untuk berpartisipasi dalam IAF II dan bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia dan Afrika,” kata Meidiwaty. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait