Di Peringatan Hari Koperasi ke-77, Pjs Gubernur Sulteng Harap RUU Koperasi Segera Disahkan

  • Whatsapp

Dengan usia yang sangat matang, Pjs Gubernur Novalina memberi selamat dan harapan agar koperasi terus menjadi sahabat sejati pelaku usaha mikro dan kecil di akar rumput dalam memaju kembangkan usahanya.

“Semoga semakin banyak koperasi yang memberikan solusi terhadap akses pelaku umkm, terhadap inovasi teknologi, terhadap kemitraan, terhadap pasar dan bahkan terhadap permodalan supaya makin banyak dan makin cepat umkm yang naik kelas,” tambahnya lagi berharap.

Senada, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Provinsi Sulteng Dr. Abdul Malik Bram, S.H, M.H berharap adanya ‘angin segar’ seiring dengan pemisahan Kementerian Koperasi dan UKM dalam struktur Kabinet Merah Putih.

Ia optimis dengan pemisahan tersebut akan memberi efek percepatan bagi pengesahan RUU Koperasi menjadi undang-undang.

“Semoga koperasi dapat menjadi wadah kolektif untuk mensejahterakan warga masyarakat,” harapnya supaya koperasi dapat menjalankan peran seutuhnya membangun ekonomi kerakyatan sesuai amanah konstitusi khususnya pasal 33 ayat 1.

Sementara tema yang diambil panitia dalam peringatan Hari Koperasi ke-77 Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024 ungkap ketua panitia H. Moh. Amin Badawi ialah ‘Menyatukan Visi Mengembalikan Koperasi ke Konstitusi yang Berkeadilan’

Di kesempatan berbahagia itu, juga dilaksanakan penganugerahan oleh Dekopinwil kepada tokoh penggiat dan lembaga koperasi berprestasi di Sulteng.

Diantara penerimanya, Dr. H. Kartini Malarangan, SH, MH, dan Drs. H. Baharudin H. Tanriwali.

Turut hadir di kegiatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulteng Sisliandy Ponulele, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Sosial Dra. Sitty Hasbia N. Zaenong, M.Si, Anggota DPRD Sulteng Henri Kusuma Muhidin, S.E, forkopimda, perbankan, pelaku usaha, pimpinan koperasi dan mitra kerja. ***

(Ro Adpim Setdaprov Sulteng)

Berita terkait