Senator Milenial Asal Sulteng, Abcandra Terpilih Pimpinan MPR RI

  • Whatsapp
Abcandra M. Akbar Supratman terpilih sebagai pimpinan MPR dari DPD | Foto: Kolase Kaidah

PROFIL ABCANDRA M AKBAR SUPRATMAN

Anak muda, yang memiliki latar belakang pendidikan dan organisasi yang baik. Ia telah menorehkan berbagai pencapaian sejak usia belia.

Abcandra M Akbar Supratman yang saat kampanye lalu dikenal dengan tagline Kaka Baju Hitam itu, memulai pendidikan dasar di SDN 25 Palu pada tahun 2004 dan menyelesaikannya pada 2010.

Perjalanan pendidikannya berlanjut ke Jubilee Junior High School di Jakarta, tempat ia menempuh pendidikan menengah dari 2011 hingga 2013. Setelah itu, ia melanjutkan pendidikan di Jubilee Senior High School hingga lulus pada tahun 2016.

Keinginan untuk terus belajar dan berkembang mendorongnya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Trisakti. Di sana, ia menyelesaikan program sarjana dari 2018 hingga 2022, sebuah pencapaian yang menjadi bukti dedikasi dan komitmennya dalam pendidikan.

Namun, tidak hanya dalam bidang akademik, ia juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi. Sejak tahun 2018, ia menjadi kader di PC Tidar (salah satu organisasi di Bawah Partai Gerindra) Jakarta Pusat, dan terus menunjukkan kiprahnya dalam kepemimpinan.

Pada 2019, ia menjabat sebagai Ketua Umum Permuda Sulteng hingga tahun 2021. Pada periode yang sama, ia juga memegang posisi Sekretaris di SAPMA PP PW DKI Jakarta.

Pengalaman organisasinya terus berkembang, hingga ia dipercaya menjadi Sekretaris KNPI DKI Jakarta pada 2021, jabatan yang ia emban hingga 2024.

Berita terkait