Parigi Moutong Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91

  • Whatsapp
Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai

Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong menggelar upacara peringatan hari sumpah pemuda Ke 91 tahun 2019. Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, S.E bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara berlangsung di lapangan upacara kantor bupati, Senin, 28 Oktober 2019, yang diikuti para kepala OPD, jajaran pegawai ASN dan Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong.

Menteri Pemuda dan Olaraga Zainudin Amali,S.E dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, S.E mengatakan peringatan sumpah pemuda ke 91 mengambil tema “bersatu kita maju”.

Muat Lebih

Menurutnya, karena persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa. “tema tersebut sebagai penegasan komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda yaitu hanya dengan persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa” kata Wabup mengutip sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Menpora menambahkan, Indonesia bisa lebih maju apabila memiliki pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar abatas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik”ungkapnya.

Menpora berharap peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. “pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia”harapnya. 

Sumber: Humas Pemkab Parigi Moutong

Pos terkait

banner 580x60