Sayutin Janji Perjuangkan Warga Pesisir

  • Whatsapp
Ketua DPRD Parimo Sayutin Budianto/Ft: Ist
banner 728x90

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) Sayutin Budianto berjanji dalam kurun periodiknya sebagai pimpinan kolegial di rumah wakil rakyat akan konsern meningkatkan harkat dan martabat warga pesisir pantai wilayah Parmout.

‘’Warga pesisir Parigi Moutong ini sangat dominan dalam data kependudukan di Sulawesi Tengah. Mereka adalah kaum nelayan. Di tangan mereka pengelolaan potensi kelautan. Kita akan penetrasi dengan kebijakan yang besar,’’ tuturnya pada Tim Kaili TV dan kailipost.com di Parigi belum lama ini.

Kebijakan pada kaum pesisir pantai akan melibatkan sejumlah sektor dan bidang. Antara lain; sektor perikanan, peningkatan budi daya sumber daya laut, sector peningkatan kualitas pendidikan anak nelayan, kesehatan keluarga nelayan hingga upaya membangun pasar luar potensi kelautan untuk meningkatkan taraf hidup warga pesisir. ‘’Ini harus diintervensi hingga ke dinas-dinas yang terkait nantinya. Kami pastinya akan mengajak Bapak Bupati dan jajarannya,’’ terangnya.

Baginya, sepanjang 200 Km wilayah Parmout dari Molosipat hingga Maleali, sepanjang itu pula potensi kelautan. Di pesisir – pesisir begitu banyak warga yang tinggal dengan tingkat perumahan, pendapatan, pendidikan dan kesehatan perlu ditingkatkan. Olehnya, ia berharap Pemkab dan DPRD Parmout di TA 2020 sudah dapat merumuskan rule model Sinergisitas pembangunan.

‘’Sinergisitas jangan hanya indah dalam sambutan. Harus menjadi roh pembangunan, dan menjiwai batang tubuh APBD,’’ tandas putra pantai Timur itu.**  

Reportase: andono wibisono

Berita terkait