Parigi Moutong Siap Jadi Tuan Rumah Hari Ikan Nasional 2020 Mendatang

  • Whatsapp

Potensi bidang perikanan di kabupaten Parigi Moutong sangat menjanjikan, bermacam jenis ikan ada di sana baik ikan tangkap maupun ikan budi-daya, seperti ikan udang, rumput laut, tuna dan banyak lagi jenis ikan lainnya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Parigi Moutong, Efendi Batjo, ketika diwawancara di sela acara Hari Ikan Nasional 2019, bertempat di JCC Senayan, Jakarta Selatan (11/12/2019).

Kadis Efendi, berharap kepada pemerintah pusat yang dalam hal ini Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, agar pada ajang Hari Ikan Nasional 2020 tahun depan, acara seperti ini diadakan di daerah. Jangan hanya diadakan di Jakarta saja, kabupaten Parigi Moutong siap menjadi tuan rumah pada acara Hari Ikan Nasional pada 2020 mendatang,” jelas Efendi.

Dikatakannya, Kabupaten Parigi Moutong, memang memiliki potensi perikanan yang cukup menjanjikan dan ini merupakan salah satu sumber peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang perlu semakin dikembangkan.

“Parigi Moutong salah satu kabupaten di Indonesia yang mendapatkan prestasi juara I pada ajang pertandingan Masak Serba Ikan antar kabupaten/kota yang diadakan tahun kemarin.

“pada tahun kemarin kami memperoleh juara I, jadi pada pertandingan masak serba ikan yang digelar sekarang ini, kami tidak diijinkan mengikuti pertandingan, agar kabupaten lain bisa kebagian meraih prestasi,” jelas Kabid Promosi.

Sumber: Mediakota

Pos terkait

banner 580x60