Parimo Siap Jadi Tuan Rumah HPS dan HIS Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Parimo,- Bupati Parigi Moutong H. Syamsurizal Tombolotutu di dampingi Asisten I dan II, Kadis terkait Kabupaten Parigi Moutong serta Tim IPB melakukan audiance di Kantor Gubernur dan secara langsung diterima Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si didampingi Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris Kariming, Kadis Pangan Sulteng Ir. Abdullah Kawulusan, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Trie Iriany Lamakampali, MM serta pejabat terkait lain, bertempat di ruang kerja gubernur, Kamis (13/02/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Parigi Moutong menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah dalam dalam kegiatan Hari Pangan Sudunia (HPS) dan Hari for ikan atau Hari Ikan Sedunia (HIS) untuk tingkat nasional yang direncakan berlangsung bulan Oktober 2020 mendatang.

Bupati Parimo H. Syamsurizal menjelaskan akan memusatkan kegiatan HPS dan HIS di Kantor Bupati dan lokasi terdekat lainnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola M.Si menyatakan dukungannya dan siap membantu apabila dibutuhkan. Gubernur juga menyatakan keyakinannya jika acara tersebut akan berlangsung dengan sukses.

Demi suksesnya kegiatan dimaksud, gubernur akan melakukan pertemuan dan membicarakannya dengan Menteri Pertanian serta Menteri Perikanan yang dijadwalkan dalam waktu dekat ini.

Selain membicarakan kesiapan sebagai tuan rumah HPS dan HIS, salah satu topik utama yang menjadi pembahasan terkait posisi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Parigi Moutong sebagai daerah penyanggah Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur, dengan berbagai macam komoditi unggulannya.

Sebelum berakhirnya pertemuan, Bupati Parigi Moutong H. Syamsurizal juga sempat menyinggung rencana pembangunan Tugu khatulistiwa dan mendapat apresiasi dari gubernur.

“Kalau perlu kita adakan sayembara rencana pembangunan tugu khatulistiwa,” jelas gubernur. ***

Sumber: Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng

Pos terkait

banner 580x60