Gubernur Sulteng Tinjau dan Salurkan Bantuan Banjir Torue Parimo

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Rombongan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Senin Pagi tadi (1/8/2022) meninjau secara langsung Lokasi Bencana Banjir Torue dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga korban Bencana.  Kunjungan dilakukan Gubernur untuk memastikan seluruh upaya Penanggulangan yang dilakukan Pemerintah sudah berjalan baik.

Pada Kesempatan Itu Gubernur H. Rusdy Mastura didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu, melihat secara langsung kondisi dampak Bencana dan proses pencarian korban yang masih dinyatakan hilang.

Gubernur kemudian menyerahkan Bantuan Sosial Gubernur Kepada Bupati Parigi Moutong berupa:

1.Bantuan Sosial Gubernur lewat Dinas Sosial Sebesar Rp. 524.418. 640.

2. Bantuan Gubernur lewat Dinas Kehutanan 1 Truk Sembako dan 6 Mobil Pick up.

3. Bantuan Gubernur Melalui Dinas Kesehatan Bantuan Paket Obat Obatan.

4. Bantuan Gubernur lewat Dinas Cikasda Bantuan Sembako.

5. Bantuan Sembako dan Obat Obatan melalui RS. Undata.

Gubernur berharap kiranya Bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak. Gubernur juga memberikan arahan kepada BPBD Provinsi agar terus diberikan dukungan pemulihan terhadap dampak bencana yang terjadi.

Selanjutnya Dalam pertemuannya dengan Beberapa kepala Desa di Wilayah Torue meminta agar tidak memberikan SKPT untuk  pembukaan Hutan kepada siapapun agar dengan harapan bencana Banjir seperti ini tidak terulang lagi. Gubernur juga meminta kepada masyarakat agar ikut mengawasi dan melindungi kelestarian Hutan.

Selain itu, Gubernur meminta kepada Dinas Kehutanan agar dilakukan kajian terhadap kondisi Hutan dan dilakukan Reboisasi dan diberikan bantuan bibit Pohon kepada masyarakat untuk ditanam. ***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait