Ketua KPK Ketemu Tersangka LE, Apakah Tidak Melanggar? Hukum Mesti Egaliter

SOLOPOS.COM - Berdasarkan foto yang beredar di kalangan wartawan, terlihat Lukas Enembe dan Ketua KPK Firli Bahuri berjabat tangan erat, Kamis (3/11/2022). (Istimewa)

Pemeriksaan 1,5 jam

Proses pemeriksaan KPK terhadap Lukas Enembe berlangsung selama 1,5 jam. Firli mengatakan kedatangan KPK di kediaman Lukas Enembe dimulai dengan melakukan pemeriksaan kesehatan. Ada 4 dokter dari KPK yang didatangkan langsung untuk memeriksa kesehatan Lukas Enembe.

Baca Juga

“Pada kesempatan ini saya sampaikan kurang lebih 1,5 jam di kediaman Lukas Enembe kita telah melaksanakan kegiatan,” kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada wartawan di Jayapura, Kamis (3/11/2022).

Selanjutnya, KPK melakukan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe terkait kasus yang menjeratnya. Firli pun mengucapkan terima kasih kepada Lukas Enembe yang telah taat dan menjunung tinggi prosedur hukum.

Lebih lanjut Firli mengatakan hal ini merupakan langkah maju dalam penegakan hukum yang berlandaskan hak asasi manusia. Dia menyebut KPK menjunjung tinggi asas-asas pelaksanaan tugas dan fungsi pokok (tupoksi) KPK. ***

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait