Parigi Moutong Dicanangkan Kabupaten Durian Frozen, Ekspor Tertinggi

  • Whatsapp
Caption : Penandatanganan Prasasti dicanangkanya Daerah Parimo sebagai Kabupaten Durian oleh Dirtjen Hortikultura Prihasto setyantoa Kementan RI Foto : Prokopim Parimo

Lanjutnya kegiatan ini tentunya menjadi sarana promosi Durian unggulan lokal daerah parimo yang nantinya akan dikembangkan secara luas dengan harapan dapat memberi kontribusi dalam peningkatan Produksi durian Nasional.

Himbaunya Pangsa Pasar Durian dipasar global terus mengalami peningkatan, dari data FAO dari tahun 2021 saat ini telah meningkat menjadi 53,2 triliun rupiah atau 246%.

Menurutnya permintaan pada Pasar dunia terus mengalami peningkatan secara signifikan dibandingkan tahun 2017, dan tentu saja peluang bagi para petani Indonesia khususnya Kab. Parimo agar terus semangat untuk mengekspor durian.

Ada sekitar 114 varietas durian sayangnya belum adanya Varietas yang bisa tampil dikanca dunia , saya berharap melalui gelaran Festival durian di Parimo bisa menargetkan durian unggul Nasional bisa tampil dikanca perdurianan internasional.

“Tidak ada kata terlambat bagi para petani Kab. Parimo untuk memulainya, dengan adanya event ini juga sebagai langkah awal untuk memperkenalkan unggulan durian Lokal Parimo lebih dikenal lagi dikanca Nasional dan internasional, ” Pinta Dirtjen Prihasto.

Berita terkait