Wali Kota Hadianto Serahkan Sejumlah Operasional Pelayanan Kesehatan

  • Whatsapp

Secara khusus, wali kota meminta para Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kota Palu agar usahakan meminimalisir komplain dari masyarakat, dengan cara deteksi dini terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi.

“Saya minta para Kapus usahakan minim komplain. Contoh pesawat Garuda itu lambat, mereka sudah sampaikan. Sama dengan komiu Puskesmas. Kalau komiu sudah bisa deteksi terlebih dahulu kalau kemungkinan besok ada keterlambatan dan ada penumpukan pasien, komiu sudah informasikan terlebih dahulu,” kata wali kota.

Sekali lagi, wali kota menekankan agar kendaraan operasional pelayanan kesehatan yang diserahkan hari ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik, jangan dipakai keliling-keliling yang tidak jelas.

“Jangan Nagasi kita cuma pada saat Covid-19. Setelah Covid-19, sudah tidak Nagasi. Nah jangan begitu,” pesan wali kota.

Di akhir sambutannya, wali kota meminta agar pelayanan di Puskesmas secepatnya harus tersingkronisasi dengan aplikasi SanguPalu, sehingga untuk mendaftar pelayanan dari Puskesmas bisa melalui aplikasi tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palu, Akram, S.Sos, sejumlah Kapus, dan lainnya. ***

Sumber: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota PaluTim Media Center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kota Palu

Berita terkait