Gubernur Rusdy Lepas Kontingen Sulteng Menuju PON XXI Aceh-Sumut

  • Whatsapp

Jika hal ini terwujud maka akan menjadi catatan epik dan rekor baru dalam sejarah keikutsertaan Sulteng di ajang PON.

Sebagai motivasi, gubernur menyebut sejumlah apresiasi dari pemerintah provinsi akan disiapkan untuk mengguyur para patriot olahraga yang sukses menorehkan prestasi gemilang.

Sementara terkait pemberangkatan kontingen menuju Aceh dan Sumut, Danrem 132/Tadulako sekaligus ketua kontingan menyebut akan dimulai secara bertahap mulai akhir Agustus.

“Minimal di tanggal 26 Agustus ini mereka secara bertahap sudah bergeser ke Aceh maupun Medan,”jelas Alumni Akmil 96 Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.I.P,M.Han.

Lanjutnya lagi bahwa kontingen yang berangkat ke Aceh berasal dari 15 cabor sedang untuk 14 cabor lainnya diberangkatkan menuju Sumatera Utara.

Ia juga optimis di PON kali ini, kontingen Sulteng akan mampu menorehkan prestasi gemilang dengan raihan medali emas yang lebih banyak dibandingkan PON sebelumnya.

“PON (XX) di Papua kita hanya meraih satu (emas), Insya Allah di tahun ini kita bisa mencapai 10 emas,”harapnya tentang kans Sulteng meraih emas.

Penutupan Puslatda ditandai dengan penanggalan tanda peserta oleh gubernur ke perwakilan peserta.

Nampak hadir di acara, perwakilan forkopimda dan perangkat daerah, Kadis Pemuda dan Olahraga Sulteng Drs. Irvan Aryanto, M.Si, pimpinan perbankan, pengurus KONI provinsi dan kabupaten kota, serta mitra kerja. ***

Sumber: rri.co.id

Berita terkait