Dua Bupati di Sulteng Hadiri TTGN ke XXI di Bengkulu

  • Whatsapp
banner 728x90

BUPATI Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH dan Bupati Parigi Moutong yang diwakili Wakil Bupati Bapak H. Badrun Nggai, SE menghadiri acara Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional Ke-XXI Tahun 2019, di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (22/9/2019).

BUPATI Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH datang bersama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala Hj. Indotang Kasman Lassa.

Gelar TTG dilaksanakan setiap tahunnya secara bergantian disetiap provinsi. Dimana TTG sendiri merupakan salah satu cara untuk mendorong terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan  masyarakat dalam rangka meningkatkan akses masyarakat terhadap tehnologi tepat guna.

Adapun Tema Pembukaan TTG Nasional Ke-XXI tahun 2019 yaitu Melalui Gelar TTG Nasional, kita tingkatkan Inovasi Teknologi Perdesaan Guna Menyongsong Era Industri 4.0, yang dibuka secara resmi oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia  Eko Putro Sandjojo didampingi Gubernur Provinsi bengkulu H. Rohidin Marsyah.

Berbagai kegiatan yang digelar pada ajang tahunan yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari kementrian dan berbagai lembaga lainnya serta pemerintah provinsi dan Kabupaten/kota se-Indonesia diantaranya adalah pameran Teknologi Tepat Guna (TTG).

Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengharapkan dengan Gelar Tehnologi Tepat Guna Nasional XXI ini, dengan adanya inovasi-inovasi tehnologi akan dapat menggantikan produk-produk yang selama ini masih Import.

“Semoga setelah digelar Teknologi Tepat Guna ini akan diikuti dengan business forum yang dapat mendatangkan investasi ke desa-desa,” harapnya.

Usai kegiatan bupai berkeliling meninjau stand-stand pameran  industri lokal. Kegiatan Gelar Tehnologi Tepat Guna tersebut juga dihadiri Sekjen Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi, Gubernur Se- Indonesia, Bupati Se-Indonesia, Walikota Se-Indonesia dan Dinias PMD Se-Indonesia.**

Sumber: Humas Setda Kab. Donggala dan Humas Parigi Motong

Berita terkait