Menatap Indonesia, Menanti Harapan


Tahapan Proses Pemilihan Umum 2024 didepan mata, momentum 5 tahunan pesta Demokrasi akan bergulir dan momen ini digunakan oleh rakyat sebagai pemilik pemerintahan dengan segala harapannya untuk suatu keyakinan kehidupan yang lebih baik kedepan, Sang nahkoda dan kapalnya bisa silih berganti dengan segala kondisi cuaca, tetapi pemilik pelabuhan akan terus melakukan pemeliharaan, pengembangan, dan pengamanan agar setiap pelayaran, baik keberangkatan, maupun kedatangan terlayani secara maksimal untuk menggapai sebuah harapan dan tujuan.

terciptanya Pemilu Jujur dan Adil menjadi harapan seluruh anak bangsa dan bukan sekar slogan, karena kualitas proses Pemilu Jurdil menjadi penentu lahirnya Wakil rakyat yang memiliki integritas yang tinggi.

Membangun Bangsa Bukan Hanya Dari Segi Stuktur Tapi Juga Kultur Integritas
Pengelolaan negara bukan hanya memperkuat struktur tapi juga harus membangun Kultur Integrita yang kuat, Struktur meliputi (professional–kompetensi–kinerja–efektivitas) ialah sebuah syarat pasti , sedangkan Kultur Integritas (sikap mental, disiplin, kejujuran, ketangguhan, keuletan serta moralitas) ialah sebuah keharusan, dan titik lemah SDM Bangsa kita saat ini bukan pada masalah struktur, tetapi pada masalah kultur Integritas.

Makna Integritas
Sebagian besar orang mungkin sudah familiar mendengar kata integritas namun belum memahami sepenuhnya apa makna kata tersebut.

Integritas merupakan komponen penting dalam membangun karakter bangsa sehingga siap memasuki peradaban global.

Intergritas dikenal dengan nilai-nilai anti korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membagi integritas ke dalam tiga komponen nilai-nilai. Pertama, nilai integritas inti, yaitu jujur, bertanggung jawab, dan disiplin. Berintegritas jujur adalah lurus hati, tidak curang dan tidak berbohong. Sementara tanggung jawab memiliki arti siap menanggung akibat dari perbuatan yang dilakukan alias tidak buang badan. Adapun disiplin merupakan sikap taat terhadap peraturan, baik yang tertulis maupun tidak tertulis.

Berita terkait