Banjir Landa Tiga Kecamatan di Dataran Toili

  • Whatsapp
banner 728x90

Sedangkan di Dusun Kayuku, Desa Toili, Kecamatan Moilong, Tonny mengatakan, sekitar 15 rumah warga tergenang air antara 10-25 sentimeter serta jalan umum juga tergenang air dengan ketinggian air sekitar 30-40 sentimeter tetapi masih bisa dilalui kendaraan.

“Di Desa Saluan, Kecamatan Moilong sekitar 20 rumah warga tergenang air antara 10-25 sentimeter dan jalan umum tergenang air setinggi 10 sentimeter hingga 30 sentimeter dan masih bisa dilalui kendaraan,” kata Tonny.

Dikatakannya, di wilayah Toili Barat, terdapat genangan akibat air hujan, tetapi masih normal dan hingga saat ini sekitar pukul 13.00 Wita wilayah hukum Polsek Toili masih turun hujan.

“Kami masih terus memantau debit air sungai bersama aparatur pemerintah dan mengimbau warga agar waspada dan tanggap bencana. Selain itu juga kami bersama warga membantu melakukan evakuasi warga terdampak serta mengatur arus lalu lintas,”tuturnya.

Ia menambahkan, tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, pihaknya pun berkoordinasi dengan unsur terkait dalam penanganan bencana.

“Tidak ada korban jiwa dan aktifitas warga tetap berjalan, tapi kerugian diperkirakan sekitar Rp 25 Juta. Perkembangan akan kami laporkan kembali,”pungkasnya.***

Editor: Rizky

Berita terkait