Terkuak, Bandar Narkoba Alex Bonpis, Jaringan Teddy Minahasa Akhirnya Ditangkap!

  • Whatsapp
Polisi geledah rumah Alex Bonpis, bandar narkoba di Kampung Bahari, Jakarta Utara, terkait kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa dkk (Foto: Dok Istimewa)

Bandar Selain Alex Bonpis Ditelusuri

Polisi masih mendalami keterangan Alex Bonpis soal sabu ‘turunan’ dari Teddy Minahasa ini. Polisi pun akan menyelidiki keterlibatan bandar lain di kasus tersebut.

“Iya, iya betul (ada kemungkinan keterlibatan bandar lain). Nanti kita telusuri,” kata Kasubdit II Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Andi Oddang saat dihubungi, Rabu (18/1).

Andi mengatakan, polisi masih memeriksa Alex Bonpis di kasus tersebut. Dari pemeriksaan tersebut, lanjut Andi, pihak kepolisian akan mendalami keterlibatan bandar lain dalam perkara yang ada.

“Sementara ini yang dari hasil keterangan, untuk bandar lain terkait yang ada kaitannya dengan kasus Irjen Teddy Minahasa sampai saat ini terakhir masih di Alex. Tapi nanti tidak menutup kemungkinan dari Keterangan Alex, apakah itu barang dia langsung jual atau dia melempar lagi ke bandar lain,” ujarnya.

Aset Alex Bonpis Terus Dilacak

Polisi menyita sejumlah aset milik Alex Bonpis, bandar narkoba di Kampung Bahari yang ditangkap terkait kasus Irjen Teddy Minahasa. Polisi menyebut Alex Bonpis kooperatif saat ditangkap di Cikampek, Selasa (17/1) malam.

“Yang jelas pada saat penangkapan yang bersangkutan kooperatif ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada Wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

Polisi masih mendalami kasus Alex Bonpis. Polisi saat ini tengah melacak aset lain milik Alex Bonpis.

“Penyidik juga melakukan serangkaian penyidikan dengan melakukan tracing aset, makannya kemarin bersama-sama dengan teman-teman media juga, bahkan masyarakat dilibatkan juga untuk melakukan tracing aset,” tuturnya.

Sebelumnya, tim Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menyegel rumah milik Alex Bonpis di Kampung Bahari. Polisi kemudian melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap aset-aset Alex Bonpis, seperti airsoft gun, mobil Alphard, hingga serifikat tanah. ***

Editor/Sumber: Riky/detik.com

Berita terkait