KPK Tahan Sekretaris MA Terkait Kasus Suap Penanganan Perkara

  • Whatsapp
SOLOPOS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan atas kasus suap penanganan perkara di lembaga tersebut, Rabu (12/7/2023). (JIBI-bisnis/Danny Saputra)

Aliran dana yang diterima Dadan kemudian dibagi-bagi ke beberapa pihak yang ikut andil, termasuk jatah Hasbi senilai Rp 3 miliar. Akibatnya, Hasbi dijerat Pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b dan/atau Pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Tak hanya itu, detikPagi edisi Kamis (13/7/2023) juga akan menyoroti aksi animal abuse di shelter kucing ‘Rumah Singgah Clow’ di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berisikan 1.500 kucing dan anjing, shelter tersebut dibakar seorang pria berinisial B (31) pada Selasa (11/7), sekitar pukul 04.00 WIB.

Rupanya, pelaku merupakan mantan karyawan yang mengaku kesal karena dipecat. Aksinya tak sampai di situ, pelaku juga merusak klinik hewan yang ada tak jauh dari lokasi.

Sementara itu, “Pelaku melakukan pembakaran menggunakan korek api pada bagian gudang penyimpanan selimut hewan dan perusakan dengan cara melempar batu ke kaca pintu depan klinik hewan tersebut,” ucap Kapolsek Parung Kompol Sularso dalam keterangannya..

Pengelola Rumah Singgah Clow, Mamet, turut memberikan pernyatan. Kondisi kucing-kucing sempat mengalami sesak napas karena menghirup banyak asap saat kebakaran dan kini masih dalam perawatan. Namun, tidak ada kucing yang mati dan mengalami luka bakar. Pelaku kini masih mendekam di Mako Polsek Parung untuk menjalani pemeriksaan. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik

Berita terkait