Lagi, IMIP Serahterima Truk Sampah untuk Bahodopi

  • Whatsapp

Sementara, Kepala Desa Fatufia, Muhammad M Ali mengatakan, bantuan truk pengangkut sampah ini nantinya bakal dipergunakan untuk mempermudah operasional pengangkutan sampah di Desa Fatufia sehingga dapat tercipta kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Semoga dengan adanya penyerahan ini diharapkan lebih mengoptimalkan penanganan masalah sampah di sekitar kawasan industri IMIP,” kata Muhammad M Ali saat ditemui usai penyerahan mobil truk di kantor Desa Fatufia, Selasa (20/2).

Hubungan sosial akan tetap dijaga agar apa yang diinginkan dapat tercapai. Ia berharap agar mendapatkan dukungan yang positif bagi masyarakat yang mengelola sampah. Pemerinath Desa Fatufia juga punya tanggungjawab  sosial untuk mengatasi sampah.

Persoalan sampah di Fatufia, Lanjut Muhammad M Ali, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Fatufia berupaya melakukan pengelolaan sampah dari masalah menjadi sebuah peluang. Bumdes juga mengolah sampah sehingga bermanfaat dan memberikan nilai, seperti sampah plastik, sampah rumah tangga jadi pupuk namun belum maksimal dilakukan.

Dengan adanya mobil operasional ini, dapat membantu penyelesaian masalah sampah di Desa Fatufia. Kemudian diharapkan juga kesadaran masyarakat dalam pananganan sampah dapat dilakukan dan ditangani secara baik dan tuntas.

“Kita melakukan pembaharuan atau perubahan untuk mewujudkan Desa Fatufia yang bersih dari sampah. Dapat mewujudkan masyarakat dengan lingkangan yang sehat dan nyaman untuk mendorong pembangunan Fatufia yang lebih baik lagi,” tutupnya. (*)

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait