Delapan Buah Kembalikan Cairan Tubuh Saat Usai Puasa

  • Whatsapp
Ilustrasi (Foto: Getfitso)

1. Semangka

Semangka mengandung 91 persen air, jadi sangat menghidrasi. Buah ini juga salah satu buah yang tidak memiliki serat sebanyak buah-buahan lainnya, sehingga cepat menjadi sumber energi. Buah semangka juga mengandung sejumlah vitamin, seperti vitamin C dan vitamin A.

Vitamin A sangat penting untuk kesehatan mata dan kulit, sedangkan vitamin C membantu sistem kekebalan dan fungsi saraf. Terdapat juga kalium dalam kandungan semangka. Mineral ini terbukti berperan dalam membantu menjaga keseimbangan air serta membantu mengurangi kram otot.

2. Stroberi

Hampir setiap buah beri dapat menghidrasi tubuh seharian serta mengandung serat yang tinggi. Stroberi adalah buah beri yang paling menghidrasi dengan kandungan air hingga 91 persen, jika dibandingkan dengan blackberry 88 persen, raspberry 86 persen, dan blueberry 84 persen.

Buah yang bermanfaat untuk mencegah dehidrasi ini juga bisa membantu menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

3. Grapefruit

Grapefruit adalah buah sitrus dengan kadar air tinggi dengan total hingga 91 persen, sedangkan jeruk mengandung 87 persen. Buah yang dikenal juga sebagai jeruk bali ini mengandung serat dan banyak vitamin C. Selain tinggi kandungan air yang bisa mengembalikan cairan tubuh, Ini adalah buah rendah kalori yang membuat Anda kenyang lebih lama berkat kandungan seratnya.

Berita terkait