Inilah Lima Fakta Tentang Narkoba

  • Whatsapp
Barang bukti narkotika jenis sabu yang disita oleh polisi (Foto: Dokumentasi/Antara/Sigid Kurniawan).

2. Bisa terkena penyakit berbahaya

Sabu berbeda dengan kebanyakan jenis narkoba yang pemakaiannya dihirup atau ditelan. Sabu, adalah salah satu jenis narkoba yang cara pakainya disuntikkan ke dalam tubuh.

Pada kemunculannya, sabu dianggap salah satu jenis narkoba paling ‘keren’ karena bisa membuat pemakainya merasa bahagia. Meskipun bisa membuat pemakainya terlihat bahagia, sabu termasuk jenis narkoba yang bisa membuatmu terjangkit virus berbahaya.

Virus berbahaya tersebut dapat menimbulkan lenyakit adalah AIDS, hepatitis B, dan hepatitis C. Sabu juga sabu membuat pemakainya tidak bisa berpikir jernih, sehingga bisa melakukan hal di luar keinginan.

3. Perubahan pada tubuh dalam jangka pendek

Setiap jenis narkoba pasti mempunyai efek tersendiri di dalam tubuh pemakainya. Termasuk narkoba berjenis sabu itu sendiri.

Dari dulu, sabu dikenal bisa menurunkan berat badan. Jenis narkoba yang satu ini juga sering dipakai oleh artis besar untuk menurunkan berat badan.

Efek yang ditimbulkan adalah hilangnya nafsu makan ekstrem, sehingga pemakainya bisa bertahan tidak makan selama berhari-hari. Inilah yang membuat tubuh berat badan pemakai mengalami penurunan drastis.

Berita terkait