Gubernur Sulteng Ajak Pemkab, Badan Usaha dan Stakeholder Perangi Stunting di Desa

  • Whatsapp

Sementara kepala BAPPEDA Provinsi Sulawesi Tengah Dr.Ir Sandra Tobondo dalam laporannya menyapaikan bahwa pemenuhan kreteria kabupaten/kota sehat ,per juli 2024,dari 170 desa dan kelurahan yg ada dikabupaten poso, ada 142 desa dn kelurahan yang masuk dalam kategori open defecation free(ODF).

Selain itu kabupaten poso diharapkan untuk mengawal dan meningkatkan cangkupan partisipasi masyarakat, untuk menimbang balita dan pemeriksaan ibu hamil.

“Semoga dengan Adanya kegiatan ini pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota bisa berkolaborasi untuk perangi stunting melindungi anak-anak kita menjadi anak yang cerdas dan sehat.”pungkasnya

Dan akhir kegiatan Gubernur Sulawesi Tengah didampingi Bupati poso menyerahkan beberapa bantuan simbolis dari pemerintah provinsi sulawesi tengah yaitu antara lain ; pembangunan MCK Personal, pembangunan MCK tangki septik individual, padat karya tunai desa sanitasi, bibit durian dan binih jagung, seragam sekolah, dan paket pangan murah bergizi.

Turut hadir bupati poso,para kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah,Pra kepala OPD Kabupaten Poso, para camat kabupaten poso, kepala desa tambarana ,dewan adat, tokoh masyarakat dan stekholder terkait.

Biro Administrasi Pimpinan

Berita terkait