Polisi Amankan Pelaku Penipuan Masuk TNI Lulus Tanpa Tes di Manado

  • Whatsapp
APARAT Polda Sulawesi Tengah menangkap seorang pria (kedua dari kiri) setelah diduga terlibat kasus dugaan penipuan seleksi penerimaan anggota Tentara Nasional Indonesia tahun 2024 di wilayahnya. FOTO: IST

Sugeng menuturkan pelaku menjalankan aksinya dengan menjanjikan para korban bahwa anaknya akan lulus menjadi anggota TNI melalui jalur khusus. Pelaku juga menyampaikan ke korban bahwa anaknya tidak perlu mengikuti tes apapun.

“Modus pelaku adalah menjanjikan korban masuk menjadi anggota TNI melalui jalur khusus atau tanpa tes,” ungkapnya.

Sugeng menyebut pelaku telah menerima uang sejumlah Rp 587.2800.000 dari keempat korban. Uang tersebut diserahkan korban secara berangsur.

“Dari perbuatannya tersebut, pelaku telah menerima sejumlah uang dari para korban sebanyak kurang lebih Rp 587.280.000 yang diserahkan secara bertahap,” jelasnya.

Sugeng menambahkan pihaknya berhasil menangkap pelaku berkat sinergitas jajaran TNI dan Polri di Kota Manado. Pihaknya meminta warga yang menjadi korban ulah pelaku agar melapor ke Polda Sulteng.

“Dengan tertangkapnya pelaku IWS ini, bagi masyarakat Sulawesi Tengah yang pernah menjadi korban dengan modus yang sama dipersilahkan melapor ke Polda Sulteng,” imbuhnya. ***

Sumber: Detik.com

Berita terkait