Ini 10 Minuman Terburuk untuk Kesehatan Usus, Cek Selengkapnya !

  • Whatsapp
Foto: Site News

7. Alkohol

Minum terlalu banyak bir, koktail, atau segelas anggur bisa memengaruhi mikrobiota yang menyebabkan ketidakseimbangan bakteri di usus dengan pertumbuhan bakteri jahat dan tidak sehat secara berlebih.

“Ketidakseimbangan ini menyebabkan peradangan,” jelas Joan Salge Blake, seorang profesor nutrisi di Universitas Boston.

Lebih lanjut, Dr. Salge Blake menjelaskan bahwa penyalahgunaan alkohol kronis juga dapat merusak sel-sel yang melapisi usus meningkatkan permeabilitasnya, yang memungkinkan bakteri dan racun yang mereka hasilkan bocor ke aliran darah.

Menurut Pedoman Diet 2020-2025 untuk orang Amerika, takaran minum (alkohol) sedang didefinisikan sebagai maksimal satu gelas per hari untuk wanita dan dua gelas per hari untuk pria. Satu minuman didefinisikan sebagai 12 ons cairan bir, lima ons cairan anggur, dan 1,5 ons cairan minuman keras 80 seperti rum atau vodka.

8. Teh berkafein

Teh yang mengandung kafein, seperti teh hijau dan hitam, bisa meningkatkan keasaman di perut, dan ini bisa menyebabkan mulas pada beberapa orang. Selain itu, teh berkafein memiliki masalah yang sama seperti yang terlihat sebelumnya pada kopi.

Jika Anda menyukai teh, Anda bisa memilih herbal atau tanpa kafein. Faktanya, teh peppermint telah ditemukan memiliki potensi dampak positif pada pencernaan, dengan beberapa penelitian pada hewan dan beberapa penelitian pada manusia menunjukkan bahwa itu dapat menghilangkan rasa sakit dan membantu membuat perut nyaman.

Berita terkait